Peringati Hari Ibu, Sekda Bolsel Bacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak

0
146

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melaksanakan upacara Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 90 tahun yang sekaligus di rangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 dan Apel Korpri, yang dilaksanakan di Halaman Kantor BKPSDM Kompleks perkantoran panango, Jumat (21/12).

Peringatan Hari Ibu yang mengangkat Tema ‘”Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa” ini mewajibkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada untuk hadir mengikuti upacara ini.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, Spt yang di wakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy, S,stp saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise, Mengatakan Hari Ibu Indonesia lahir dari Pergerakan Bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kebangsaan.

“Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada tanggal 22 desember 1928, di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia, Hakekat peringatan hari ibu setiap tahunya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa,” ungkap sekda membacakan sambutan menteri.

Lanjutnya, PHI juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup pemenuhan Hak dan kemajuan perempuan, dilain sisi juga membeeikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi yang dimilikinya, saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (Agent Of Change),” tutur Ohy.

Hadir dalam upacara ini Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Ketua Pengadilan Agama Bolsel, Tokoh Perempuan, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan LSM.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.