Wawali Nayodo Hadiri Launching Kopi Moanok Kotamobagu

0
28


KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan launching produk Kopi Kota Kotamobagu lewat iven Kotamobagu Coffe Vagansa 2018 yang digelar taman eks kantor Bupati Bolmong Minggu (30/12/2018).

” Apresisasi penuh dari pemerintah atas agenda kegiatan diskusi menyangkut produk kopi yang ada di Kotamobagu, melalui iven Ekspo Kopi Vagansa yang diselenggarakan para penggiat dan penggila Kopi termasuk Saya,” ungkap Nayodo Kurniawan. 

Menurut Nayodo, Selaku pemerintah tentunya kegiatan ini sangat baik untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan Kopi lokal yakni Kopi Moanok dengan cita rasa khas Arabika,

“Saya mengucapkan terimah kasih kepada semua komunitas penikmat kopi yang ada termasuk komunitas fotografi yang secara bertahap mulai menunjukan eksistensi di Kota Kotamobagu.” Terang Wakil Walikota yang sekaligus membuka kegiatan dan melaunching Produk Kopi Moanok Kotamobagu. 

Wakil Walikota Nayodo Kurniawan dalam kesempatan sempat memberikan penjelasan terkait dengan arti Moanok dalam bahasa Mongondow yang dijadikan nama produk Kopi ini, 

” Moanok artinya sedap sekali tidak ada lagi kata yang melebihi dari kata Moanok. Selaku pemerintah tentunya harapan bersama agar bagaimana nantinya produk ini bisa laku,” ungkap Nayodo. 

Kegiatan iven Kotamobagu Coffe Vagansa 2018 sendiri di gagas oleh Coffee Assosiation of Totabuan (CAT), yang di dalamnya termasuk pemilik Kopi Moanok yakni Rudi Mokodompit dan Holil Domu yang bekerja sama dengan pengusaha kedai Kopi yang ada di Kotamobagu diantaranya BijiMera Roastery, Red Corner, Interaksi, Chottafein, Agra, Warkop Jarod. 

(*ridel)