75 Lembaga PAUD di Kotamobagu Bakal Terima Bantuan Operasional Pendidikan

0
214

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) terus mendorong perkembangan dunia pendididikan di Kotamobagu, salah satunya melalui pemberian Bantuan Operasional Pendidikan (BOP).

Untuk tahun 2019 ini, dipastikan sebanyak 75 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan menerima bantuan tersebut, yang akan disalurkan melalui melalui Dinas Pendidikan Kotamobagu.

“Jika tidak ada aral melintang, bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, akan disalurkan pada triwulan III mendatang,” ujar Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kotamobagu, Basri Patadjenu.

Masih menurut Basri, jumlah lembaga penerima bantuan tersebut terdiri dari 51 Taman Kanak-kanak dan 24 Kelompok Bermain.

“Untuk Nominal bantuannya belum bisa dipastikan, yang pasti itu akan ditransfer langsung melalui rekening tiap lembaga penerima,” tuturnya

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat menunjang seluruh fasilitas TK dan Kelompok bermain yang ada di Kotamobagu. “Tentu dengan bantuan ini, diharapkan dapat memenuhi segala keperluan dan fasilitas penunjang mereka,” harapnya

(*/Ridel)