Belajar Tentang Inovasi Desa, Bupati Bolmong Kunker ke Desa Lingsar Kabupaten Lombok Barat

0
232

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolmong, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Selasa (22/1) tadi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bolmong disambut langsung oleh Bupati Lombok Barat Hi. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si bersama jajaran serta Kepala Desa dan Perangkat Desa Lingsar.

Bupati, dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja ini kali ini dalam rangka untuk belajar berbagai kemajuan terkait dengan berbagai Inovasi Desa, karena Desa Lingsar ini merupakan Desa Inovatif yang sering mendapatkan Penghargaan tingkat Nasional.

“Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah provinsi yang tidak asing bagi Bupati Bolaang Mongondow karena sewaktu masih anggota DPR-RI (Ketua Komisi V) sering kali berkunjung dalam rangka peninjauan pembangunan beberapa infrastruktur termasuk di Kabupaten Lombok Barat,” ujar Bupati Yasti.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat yang telah meluangkan waktu dan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow di Desa Lingsar ini.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Bapak Hi. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si memberikan apresiasi kepada Bupati Bolmong karena ingin belajar mulai dari level bawah. Menurutnya, hal ini harus diikuti oleh para pejabat di Jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

“Banyak hikmah dan banyak pelajaran yang dapat diambil pengalamannya, karena hal tersebut merupakan modal bagi kita semua untuk saling menghargai dan menghormati,” ujar Fauzan.

Fauzan juga meminta kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Lingsar untuk memberikan berbagai informasi yang diperlukan oleh Bupati Bolaang Mongondow termasuk saling bertukar informasi karena hal ini menjadi nilai positif dalam pembangunan daerah.

Diakhir sambutan, Fauzan memberikan apresiasi kepada Bupati Bolaang Mongondow sebagai tokoh perempuan di Sulawesi Utara. Ia berjanji akan membalas kunjungan kerja ini dengan akan mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow.

Diketahui, Desa Lingsar yang terletak di Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB, merupakan desa peraih Juara Satu Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

(*/Tio)