Bripda Puput, Calon Istri Ahok Mundur dari Kesatuan Polri

0
405

NASIONAL,DETOTABUAN.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerima surat pengunduran diri dari Bripda Puput Nastiti Devi, yang disebut-sebut bakal dinikahi oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), surat pengunduran diri puput diterima Polri tertanggal 9 januari 2019.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jendral Dedi Prasetya, ” Puput sudah mengundurkan diri, saya baru dikabari oleh kepala Yanma (Pelayanan Markas) Polri,” ujarnya seperti di kutip dari Detik.com di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/01).

Lanjutnya, Polri pun telah menyutujui pengunduran diri dari Bripda Puput, dia juga diberhentikan dwngan hormat dari statusnya sebagai anggota Polri.

Nama Bripda Puput ramai dibicarakan akan dipersunting oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Bulan Februari mendatang.

Lurah pasir gunung selatan, Depok, Aslih Sinten mengatakan orang tua dari Bripda Puput telah mengurus catatan administrasi di kelurahan yang ia pimpin, hal tersebut tercatat di dokumen N4 atau surat keterangan orang tua calon pengantin.

Aslih juga menyebut surat itu sudah diajukan orang tua Bripda Puput pada 16 Januari 2019, Aslih juga menandatangani surat tersebut sehari setelahnya.

Aslih mengatakan seluruh dokumen sudah memenuhi syarat, termasuk agama kedua mempelai yang sudah tidak lagi berbeda, hal ini sekaligus menjawab perbedaan antara Ahok dan Bripda Puput.

“Kan sudah bisa dilihat dari tempat nikahnya di Disdukcapil, kalau Muslim kan di KUA,” tutup Aslih.

Kabar rencana pernikahan Bripda Puput dan Ahok juga dibenarkan oleh pejabat pencatat administrasi, bahwa pernikahan keduanya bakal digelar dikawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sekedar informasi Bripda Puput sempat bertugas di Polda Metro Jaya kemudian mengikuti seleksi ADC (aide de camp) atau ajudan pribadi dan ditugaskan untuk mengawal Veronica Tan yang ketika itu masih menjadi istri Ahok.

Namun setelah Ahok lengser dari jabatanya, Puput ditarik kembali ke satuanya di Yanma Polri dengan satuan kerja di Bauryan (Bintara Urusan Pelayanan), Posisi itu dijalani Puput hingga ia mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Polri.

(Sumber Detik.com)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.