Bupati Bolsel Konsultasi Terkait Regulasi Pengelolaan Desa Bersama Dirjen Bina Pemdes

0
63

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Spt didampingi Kabag Humas Ahmadi Modeong dan Kabag TUP melakukan pertemuan dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa, bertempat di Gedung bina pemerintahan desa Kemendagri, Jumat (11/01/2019) pagi tadi.

Bupati dan rombongan di terima langsung oleh Sekretaris Dirjen Bapak Mohammad Rizal, SE, M,si yang didampingi Ibu Meydy D.S Malonda S.STP selaku Kepala seksi sistem informasi dan desa Kemendagri, dalam pertemuam yang berlangsung kurang lebih satu jam ini membahas beberapa hal informasi strategi yang berkaitan dengan program pemantapan infrastruktur desa dan pengeloaan pemerintah desa.

Bupati mengatakan bahwa, kaitan dengan berbagai perkembangan regulasi pada pengelolaan desa yang setiap tahun mengalami perkembangan dan perubahan.

“Tentu pemda bolsel harus cepat menyesuaikan dengan perkembangan, ditahun 2018 pengelolaan pemerintahan desa baik menyangkut keuangan dan sistem informasi kita tercatat bisa cepat menyesuaikan dengan perkembangan regulasi,” ujarnya.

Lunjutnya, iskandar meminta umtuk terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah Provinsi maupun Pusat.

“Olehnya dengan program yang berbasis kinerja dan sistem perencanaan yang sudah menggunakan sistem teknologi, maka setiap pimpinan OPD harus cepat menyesuaikan,” ujarnya lagi.

Iskandar pun mengatakan bahwa Bolsel merupakan daerah baru, maka dari itu harus menciptakan hal-hal yang baru.

“Nanti dari hasil pertemuan ini ada beberapa hal yang perlu di tindak lanjuti oleh instansi teknis dalam hal ini OPD, dan sekembalinya dari pertemuan ini saya akan perintahkan instansi teknis melalui sekda untuk segera menindak lanjutinya,” tutup kamaru.

(Utha)