Diskominfo Bolmong Resmi Miliki Kantor Baru

0
116

ADVERTORIAL

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolmong, Jumat (11/1) tadi resmi menempati kantor baru. Hal ini setelah bangunan berlantai dua yang terletak di komplex Kantor Bupati itu, diresmikan oleh Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soperedjo Mokoagow.

Peresmian diawali dengan penanaman pohon di depan kantor Diskominfo yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita yang dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas kantor.

Prosesi penaman pohon di depan halaman kantor Diskominfo oleh Bupati Bolmong. (Foto : Bagian TUP Humas dan Protokoler)

Saat peninjauan tersebut, Bupati turut didampingi Sekda Tahlis Gallang, SIP, MM, sejumlah Assiten, Para Kepala Dinas/Badan serta Kadis Kominfo Parman Ginano beserta jajaran.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow, Parman Ginano, S.Pi dalam laporannya mengatakan bahwa kantor Diskominfo ini, dibangun dengan anggaran senilai Rp 2,98 Milyar Rupiah.

Bupati tandatangani prasasti sebagai tanda peresmian kantor Diskominfo Bolmong.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran perangkat daerah, apabila dalam beberapa hari kedepan signal internet di beberapa SKPD akan hilang, hal ini sebagai dampak perpindahan peralatan dari kantor lama ke kantor baru.

“Kami berharap, dengan dibangunnya Gedung Baru ini, akan menjadi bagian dari Supporting Bersama dan menjadi bagian untuk Menuju Bolaang Mongondow Hebat,” terangnya.

Bupati tinjau sejumlah fasilitas di gedung Diskominfo yang baru

Masih menurut Parman, untuk tahun ini, Dinas Komunikasi dan Informatika menganggarkan lebih dari 13 milyar rupiah yang akan digunakan untuk membangun tower agar dapat menjangkau Dinas dan Badan yang berada di luar kompleks Kantor Bupati termasuk sampai pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang dengan memakai system radio yang menggunakan antenna setinggi 40 meter.

“Untuk perkantoran di kompleks kantor Bupati, akan menggunakan Fiber Optik pada saat triwulan II nanti dengan anggaran mencapai 3 milyar, sehingga apabila sistem sudah terbangun, maka setiap perangkat daerah harus ada Access Point (alat penerima), dimana Access Point ini menyangkut belanja modal yang membutuhkan anggaran yang mencapai 2 juta rupiah,” terangnya.

Ia juga meminta kerjasama dari Perangkat Daerah untuk menyiapkan acces point karena pengadaan biaya tersebut tidak dianggarkan di Dinas Kominfo.

Bupati cek ruangan dan fasilitas penunjang kantor Diskominfo usai diresmikan Jumat (11/1) tadi.

“Sehingga itu kami meminta kerja sama dari Kepala Perangkat Daerah yang kantornya belum memiliki Access Point karena dengan adanya alat ini, seluruh perangkat daerah akan memiliki Jaringan Internet,” ucapnya.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian gedung baru Diskominfo hari ini, sebagai salah satu upaya Pemkab Bolmong dalam menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja serta produktivitas, disertai dengan pengabdian yang berpihak kepada masyarakat.

Kadis Komonfo Bolmong Parman Ginano saat menyampaikan Laporan dihadapan Bupati.

“Pembangunan gedung baru ini untuk meningkatkan fungsi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dilingkup Dinas Kominfo, yang pada gilirannya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan siapapun yang membutuhkan informasi,” terang Bupati.

Selain itu kata Bupati, pembangunan gedung ini juga merupama. salah satu program jangka panjang penataan sarana dan prasarana pemerintahan yang representatif.

Bupati saat menyampaikan sambutan usai peresmian kantor Diskominfo yang baru.

“Karena itu saya berharap jajaran Diskominfotetap memberikan pelayanan informasi tentang keberhasilan berbagai program pembangunan, yang dilaksanakan oleh pemerintah, terutama terkait dengan penerapan tehnologi dan informasi, karena Diskominfo merupakan representadi informasi dari Pemkab Bolmong,” harapnya.

Awak jurnalis foto bersama dengan Bupati dan jajaran pejabat pemkab bolmong.

Turut hadir dalam peresmian tadi sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pelaksana, Dirut PDAM, Pimpinan cabang BNI Lolak serta keluarga besar Diskominfo Bolmong.

(Tio/ADVE)