Februari, Transaksi Keuangan Pemkot Sudah Lewat BNI

0
78

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu ternyata tak main main terkait pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke Bank Negara Indonesia (BNI).

Bahkan saat ini proses pemindahan administrasi RKUD Pemkot, sudah dalam proses di Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI).

“Masih ada rekomendasi yang harus kita selesaikan, kemungkinan pekan depan. Setelah itu tinggal dibuatkan Surat Keputusan (SK) pembukaan rekening di BNI dan penutupan rekening di Bank SulutGo. Dua SK ini di tandatangani oleh Walikota,” beber Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pemkot Kotamobagu, Inontat Makalalag.

Lanjutnya, untuk pembayaran gaji bulan Januari serta proses pengurusan rekening BNI oleh masing-masing OPD akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk gaji bulan Januari masih lewat Bank SulutGo. Dalam waktu dekat juga akan dibayarkan, sedangkan untuk rekening setiap OPD di BNI menunggu diterbitkan SK. Kita targetkan Februari semua transaksi baik OPD, perangkat desa/kelurahan, tenaga kontrak, guru mengaji sudah di BNI,” terangnya.

Sebelumnya Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara menegaskan, pemindahan RKUD dari Bank SulutGo ke BNI lebih dikarenakan percepatan pelayanan.

“Salah satu contoh sewaktu Pemkot Kotamobagu menjalankan program Anak asuh Pemerintah Daerah, Bank SulutGo tidak bisa menyanggupi untuk menjadi mitra. Dan hanya BNI yang siap, dari sisi fasilitas juga BNI cukup memadai,” ungkap Tatong.

(*/Ridel)