Hadiri Rakornas PDIP, Iskandar : Saya Akan segera Jalankan “Instruksi” Megawati

0
127

POLITIK,DETOTABUAN.COM – Iskandar Kamaru, Spt selaku wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel didampingi jajaran pengurus menghadiri rapat koordinasi Nasional PDIP, yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (10/01/2019) pagi tadi.

Kegiatan Rakornas yang dihadiri sekitar 20 ribuan pengurus ini juga dirangkaikan dengan HUT PDIP yang ke-46 tahun, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Megawati Sukarno Putri, dan juga dihadiri oleh Presiden sekaligus calon Presiden Ir. Joko Widodo dan juga wakil Presiden Mohammad Jusuf Kalla serta calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, mantan wakil Presiden Trisutrisno, Hamza Haz, Ketua DPR, MPR, Pimpinan Partai Koalisi Jokowi-Amin, Para Menteri, Pimpinan Lembaga, Pengurus DPP, Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur, Para Bupati/walikota dari partai PDIP, serta calon anggota DPRRI dapil Sulut Hi. Herson Mayulu, Sip.

Megawati dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan Rakornas serta HUT Partai PDIP yang Ke-46 tahun.

“Terima kasih kepada Presiden, wakil Presiden, semua mantan pejabat negara, pimpinan partai serta seluruh kader yang telah datang langsung, selamat datang dan hakekat partai PDIP ini adalah menuntaskan sejarah perjuangan dan cita-cita bangsa indonesia, komitmen terpenting PDIP yaitu memegang teguh pancasila sebagai ideologi bangsa,” ujar mantan presiden ke 5 ini.

Megawati mengingatkan bahwa partai PDIP bukanlah sebagai Partai kekuasaan tapi sebagai perjuangan untuk rakyat Indonesia.

“Tapi saya juga ingatkan kalau partai ini tidak ingin dihuni oleh kader yang karbitan saja, tetapi kader yang benar-benar punya komitmen dalam membangun negeri ini, saya ingin seluruh kader melakukan otokritik lakukan peebaikan atas sikap dan tindakan langkah politik yang diambil,”ujarnya lagi.

Anak dari Presiden Sukarno ini pun menegaskan PDIP harus kembali menang dengan cara-cara konstitusional dan tidak ada perbedaan di antara kita.

“Dipartai PDIP tidak boleh ada diskriminasi politik, kader partai diakar rumputlah yang berjuang sebagai garda terdepan, kalian yang menyebabkan mesin partai tetap beegerak, berpolitik harus dengan ideologi pancasila yang melahirkan masyarakat yang sadar, kepada kader baik di eksekutif dan legislatif saya tugaskan untuk menjalankan visi misi pembangunan yang ditugaskan partai,” ungkap megawati.

Ia pun menyampaikan untuk seluruh kader wajib memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung oleh PDIP dan sudah menjadi keputusan partai.

“Kemenangan PDIP harus menjadi kemenangan rakyat dan bangsa indonesia, pak jokowi harus menang sekali lagi,” tutup mega.

Sementara itu calon Presiden Joko Widodo dalam sambutanya mengungkapkan sangat bersyukur di dalam partai memiliki pemimpin seperti Megawati Sukarno Putri.

“PDIP bersyukur memiliki Megawati, figur yang ideologi dengan pancasila sangat kuat, figur yang konsisten terhadap partai inilah yang patut dibanggakan oleh seluruh kader,” ungkap mantan walikota solo ini.

Jokowi juga menyampaikan bahwa aset terbesar bangsa ini adalah kerukunan dan persatuan.

“Oleh karena itu kita harus tetap menjaga dan bersama membangun bangsa ini, kita semua harus terus bergerak menjaga pancasila, NKRI dan menjaga kebinekaan kita,” ajak mantan gubernur DKI ini.

Iskandar Kamaru disela-sela Rakornas menyampaikan sebagai kader tentu apa yang disampaikan oleh ketua umum akan ditindak lanjuti.

“Diusia ke 46 PDIP semakin kokoh dalam berdemokrasi dan tetap mengedepankan cara berdemokrasi yang konstitusional dan bermartabat, ini akan kita lanjuti dalam kerja partai didaerah terutama memenangkan capres dan cawapres Jokowi-Amin,” tutur orang nomor satu di Bolsel ini.

(Utha)