Ini Harapan Wabup Bolmong Kepada Tiga Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu

0
204

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Selasa (15/1) tadi, menggelar l paripurna istimewa, dalam rangka pelantikan sekaligus pengambilan sumpah, tiga (3) anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Amanat Naional (PAN).

Tiga Aleg yang diambil sumpah yaknk Evanglin Mahabir, Ferry Rengkuan, dan I Made Suarinta yang menggantikan Kamran Muchtar, I Nyoman Sarwa dan Masri Daeng Masenge yang di PAW yang mundur karena pindah partai.

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling SE, MM mengatakan, Berdasarkan aturan,  anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya, harus mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu ketuadan wakil ketua DPRD dalam rapat paripurna istimewa dan didampingi rohaniwan.

Selain itu kata Welty, Anggota DPRD yang mundur, digantikan oleh Calon Anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak di urutan berikutnya dari partai dan daerah pemilihan yang sama pada pemilihan lalu.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, STh, MM yang hadir mewakili Bupati, menyampaikan ucapan selamat kepada 3 anggota DPRD Pengganti Antar Waktu.

“Di kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya selaku pribadi, keluarga serta atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten bolaang mongondow menyampaikan ucapan selamat bertugas dan selamat berkarya, kepada Ibu Evanglin Mahadir, Bapak Ferry J. Rengkuan dan Bapak I Made Fuarinta, yang pada hari ini telah dilantik dan telah resmi menjadi anggota DPRD kabupaten bolaang mongondow,” kata Yanni.

Yanni berharap, semoga amanah dan kepercayaan rakyat yang diberikan kepada ketiganya, dapat dilaksanakan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas dan tanggungjawab yang tinggi.

“Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pak Kamran Muchtar,
Pak I Nyoman Sarwa dan Pak Masri Daeng Masenge yang telah memberikan sumbangsih pikiran, tenaga serta jasa dan pengabdian selama menjadi anggota DPRD kabupaten bolaang mongondow,” ucap Yanni.

Selain itu kata Yanni, momentum pelantikan anggota DPRD penggantian antar waktu pada hari ini, dapat dijadikan momentum bagi kita semua, untuk menyegarkan kembali ingatan akan tugas utama anggota DPRD sebagai corong penyalur aspirasi rakyat, karena kursi DRD yang diduduki oleh para wakil rakyat yang terhormat saat ini, beralaskan sebuah amanat tertinggi dari rakyat serta beralaskan suara dan kepercayaan rakyat.

“Karena itu, Setiap anggota dewan, seyoyganya harus dapat memberikan umpan balik kepada rakyat yang memiliki kedaulatan tertinggi dalam demokrasi moderen, dimana mengandung makna bahwa kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat harus dijawab dengan kinerja dan pelaksanaan tugas – tugas kedewanan dengan penuh tanggungjawab dan jujur, dan pada akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Diakhir sambutan, Yanni meminta kepada ketiga anggota DPRD yang baru dilantik, untuk segera menyesuaikan diri demi mengemban amanat rakyat, sekaligus menjadi penambah spirit dalam pembangunan demokrasi, sehingga dapat memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat di kabupaten bolaang mongondow, mengingat masih banyak prioritas pembangunan dan kebutuhan rakyat yang sangat mendesak dan harus segera dilaksanakan dan ditindaklanjuti.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.