Ini Pesan Bupati Bolsel Kepada Seluruh ASN Diawal Tahun 2019

0
421

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, Spt memimpin langsung apel kerja perdana, yang dilaksanakan di halaman kantor BKPSDM kompleks kantor Bupati Panango Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (03/19).

Mengawali sambutanya Bupati mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2019 bagi seluruh ASN yang bertugas di lingkup Pemkab Bolsel.

“Saya mengucapkan selamat natal bagi yang merayakan dan selamat tahun baru bagi kita semua, semoga momentum apel ini menjadi landasan berpijak dan motivasi bagi kita semua untuk merubah pola pikir, merubah sikap dan perilaku sebagai aparatur yang terpanggil untuk melayani bukan dilayani, merubah etos kerja dari pasif menjadi proaktif,” ujarnya.

Lanjut Bupati, dari keberhasilan yang telah dicapai di tahun 2018, masih banyak catatan yang harus di tingkatkan, dan terus tingkatkan disiplin sebagai Abdi Negara.

“Jadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman bagi saudara untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi, pelihara dedikasi integritas dan loyalitas yang tinggi, terus tingkatkan disiplin sebagai aparatur karena saudara menjadi panutan masyarakat,” ungkap bupati.

Selain menekankan masalah disiplin dan pelayanan ada beberapa hal yang disampaikan Bupati terkait pekerjaan yang harus di tuntaskan di tahun 2019 ini.

“Banyak prestasi yang sudah pemkab raih namun tak dapat di pungkiri bahwa masi terdapat bengkalai-bengkalai pekerjaan yang harus di tuntaskan di tiap-tiap SKPD, saya minta agar segera menyusun RUP untuk di tayang melalui sirup paling lambat tanggal 9 januari dan dilanjutkan dengan lelang kegiatan melalui bagian ULP,” ujar iskandar.

Kedua, meminta Badan Keuangan seger membagikan Database APBD 2019 yang sudah dikoreksi berdasarkan catatan evaluasi Gubernur paling lambat tanggal 3 januari ke semua OPD.

Ketiga, agar segera menuntaskan dokumen perjanjian kinerja antara pimpinan OPD dan pejabat Eselon dibawahnya paling lambat tanggal 4 januari 2019 dan dilaporkan ke bagian Orpeg.

Keempat, Dinas Pariwisata untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan januari ini yaitu Festival Tulude yang jatuh tanggal 31 januari 2019 agar segera dipersiapkan dengan baik karena dilakukan melalui lelang maka diperhitungkan waktu yang ada.

Kelima, agar segera mempersiapkan semua dokumen pertanggung jawaban 2018 dalam rangka pemeriksaan pendahuluan oleh BPK baik dokumen OPD maupun penggunaan alokasi dana desa dan dana desa yang dikelola oleh Pemerintah desa.

Keenam, segera siapkan laporan keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2018, paling lambat bulan maret 2019 yang diawali laporan keuangan OPD pada bulan januari 2019, dimana target Pemda untuk laporan keuangan 2018 adalah WTP.

Ketujuh, Pemda mengucapkan terima kasih bagi Desa yang sudah tepat waktu menyusun rancangan APBDesa 2019 yaitu desa Sakti, Dimana sesuai ketentuan penyusunan APBDesa untuk tahun 2018 dilakukan paling lambat sebelum tanggal 31 desember 2018, bagi yang belum segera selesaikan bulan januari 2019 karena target kita mempertahankan sebagai daerah terbaik pertama dalam penyaluran dana desa dan ADD, oleh karenanya bagi desa yang tepat waktu dalam penyampaian Ranperdes APBDesa akan diberikan Reward berupa Penambahan pagu bersumber dari APBD dalam bentuk ADD tambahan indikator ketepatan penyampaian dokumen yang akan dilakukan pada perubahan APBD tahun 2019 dan untuk alokasi dana desa segera akan dipindah bukukan dari rekening Kas daerah ke Kas Desa.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.