Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI

0
78

ADVERTORIAL

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Senin (14/1) tadi, kembali menerima penghargaan di bidang lingkungan atau piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia (RI).

Piala Adipura kategori Kota Kecil ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla, didampinggi Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, kepada Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, pada acara Penganugerahan Adipura dan Green Leadership di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Lingkungan Hidup, Senin (14/1/2019).



Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, usai menerima Piala Adipura menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu dan semua pihak yang telah bekerjasama untuk mempertahankan penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kotamobagu yang sudah membantu tetap menjadikan Kotamobagu sebagai Kota Adipura. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan terlebih khusus kepada petugas kebersihan yang setiap saat memastikan jalanan Kotamobagu tetap dalam kondisi bersih,” ucap Tatong.



Terpisah, Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan SH, mengatakan jika tidak ada aral melintang penjemputan kepada Wali Kota dan Piala Adipura di Kota Kotamobagu, akan dilaksanakan Kamis atau Jumat pekan ini.

“Penjemputan akan dirangkaikan dengan Apel Korpri, antara hari Kamis atau Jumat. Di batas kota Kelurahan Mongkonai,” imbuh Nayodo.

Diketahui, penganugerahan dibidang kebersihan lingkungan ini merupakan yang ke-5 kali berlabuh di Kota Kotamobagu sejak dimekarkan Tahun 2007 lalu. Yakni 1 (satu) kali menerima piagam dan tercatat 4 (Empat) kali menerima Piala hingga saat ini.

(ADVE/Ridel)