Tekan Angka Putus Sekolah, Disdik Bolmong Siapkan Seragam Gratis untuk Siswa SD dan SMP

0
82

BOLMONG – Berbagai upaya dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bolmong untuk menekan angka putus sekolah di daerah ini, salah satunya dengan memberikan seragam gratis.

“Untuk tahun ini kita telah menganggarkan bantuan seragam gratis untuk siswa-siswi yang ada di Bolmong,” ujar Kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta.

Pengadaan seragam gratis ini kata Renti, dianggarkan melalui dana APBD Pemkab Bolmong tahun 2019 dengan pagu anggaran sebesar Rp 4 Miliar.

“Bantuan seragam gratis ini, nantinya akan disalurkan kepada seluruh siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) setelah tahun ajaran baru atau saat penerimaan penerimaan murid baru,” ujarnya.

Renti menambahkan, program ini merupakan salah satu Visi Misi Y2 (Yasti-Yanni), ketika kampanye lalu.

“Jadi program ini akan terus ada selama kepemimpinan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny Ronny Tuuk,” pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan data yang diterima media ini, pada tahun 2017 lalu Pemkab Bolmong masih mengoleksi 1529 anak putus sekolah, namun dengan berbagai upaya yang dilakukan pemkab bolmong, tahun 2018 angka itu turun drastis tinggal 927 anak atau berkurang hampir 50 persen. Tahun 2019 ini, Disdik berupaya angka tersebut bisa terus ditekan.

(Tio)