Walikota Targetkan, Peresmian RSUD Kotamobagu Bulan April Mendatang

0
210

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN
COM – Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Selasa (8/1/2019) tadi melakukan peninjauan kesiapan gedung sekaligus fasilitas penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.

Hal ini untuk memastikan kondisi riil pembangunan gedung yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu.

“Tentu hasil dari pembangunannya perlu saya lihat, karena sumber anggarannya dari DAK, jangan sampai ketika saya laporan ke pusat dan mereka zoom lewat GPS, sehingga saya harus melihat langsung kondisi riil yang telah dicapai apakah sesuai dengan laporan relisasi keuangan,” ujar Tatong.

Menurut Tatong, jika gedung, koridor dan kelengkapan alat sudah rampung, maka Pemkot akan mempersiapkan peresmian yang diperkirakan pada bulan Maret atau April mendatang.

“Kehadirian kita disini juga untuk melihat kira kira kapan RSUD ini bisa diresmikan, termasuk kesiapan gedung, koridor dan kelengkapan alat yang sudah memasuki tahap finishing, termasuk gedung radiologi yang harus menggunakan timbal. Target peresmian, kalau bisa semuanya kemungkinan bulan maret atau april mendatang,” terangnya.

Pun demikian dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), menurut Walikota masih cukup walaupun masih dibantu dengan tenaga kontrak.

“Tahun 2017 lalu kita sudah tugaskan mereka untuk sekolah S2, sebagian sudah pulang. kita telah membahas berapa sebenarnya tenaga kesehatan yang kita butuhkan mulai dari dokter hingga perawatnya yang disesuaikan dengan kapasitas tempat tidur, sampai hari ini cukup walaupun kita masih dibantu dengan tenaga kontrak,” terang lagi.

Semuanya ini kata Tatong, merupakan upaya pemkot untuk mewujudkan RSUD Kotamobagu menjadi rumah sakit Tipe B.

“Menjadi perhatian saya bagaimana RSUD ini lengkap dari sisi peralatan dan mumpuni dari sisi SDM,” pungkasnya.

(Ridel/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.