54 Peserta Seleksi JPT Pratama Pemkab Bolmong Ikuti Seleksi Lanjutan di Kantor BKN Manado

0
356

ADVERTORIAL

Sebanyak 54 Peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Bolmong, mengikuti Tahapan seleksi lanjutan yang dilaksanakan, di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, Senin (18/2) kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Tahlis Gallang yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, didampingi anggota Pansel lain, masing-masing Sekretaris Pansel Fitri Mamonto dari akademisi, Kwinhatmaka Kepala Kantor BPKP Sulut, Wakiran Kepala BKN Regional XI Manado, serta Femmy J. Suluh Kepala BKD Provinsi Sulut.

Salah satu peserta seleksi JPT Pratama saat mengikuti tahapan pemaparan proposal.

Menurut Ketua Pansel Tahlis Gallang, tahapan kali ini meliputi seleksi wawancara dan pemaparan proposal untuk melihat kompetensi yang dimiliki setiap peserta.

“Jadi, peserta diharapkan mampu menampilkan seluruh gagasan yang dimiliki dalam wawancara nanti,’” ujar Tahlis.

Tampak 5 pansel JPT Pratama yang dipimpin Sekda Bolmong Tahlis Gallang.

Dia menambahkan, ini sangat penting, sebab kemampuan peserta akan dinilai langsung oleh Pansel sebagai dasar pengajuan ke Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Diharapkan kali ini para peserta bisa beradu kompetensi yang dimiliki masing-masing,” katanya.

Dijelaskan, hasil dari seleksi ini nantinya akan diserahkan ke Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai Pejabat Penilai Kepegawaian (PPK) untuk dipilih salah satu dan dilantik.

Peserta seleksi JPT Pratama Pemkab Bolmong mengikuti tahap seleksi akhir di Kantor BKN Manado. (Foto : Kasubag Humas Pemda Bolmong)

“Nah, nama-nama dengan nilai terbaik akan diajukan ke Bupati selaku PPK untuk dipilih dan dilantik,” jelas Tahlis.

Sekadar diketahui, 54 peserta seleksi JPT Pratama Pemkab Bolmong akan memperebutkan 18 jabatan yang ada dilingkup Pemkab Bolmong.

(ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.