Bupati Lantik 232 Kepsek SD dan SMP di Bolmong

0
253

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Senin (11/2) tadi melantik 232 Pejabat Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pelantikan tersebut, sebagaimana Surat Keputusan (SK) Bupati dengan Nomor : 821.2/B.03/BKPP/SK/02/2019 tanggal 11 Februari 2019 tentang Mutasi Jabatan Pejabat Fungsional Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Bolmong.

Bupati, dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada pejabat fungsional Kepsek yang baru dilantik, dengan harapan kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas serta tanggungjawab yang tinggi.

“Hal ini penting untuk dipahami dan dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanyadipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, daerah dan masyarakat, akan tetapi dipertanggungjawabkan Allah SWT, Tuhan yang maha esa,” ucap Bupati.

Lebih lanjut kata Bupati, bahwa pelantikan pejabat fungsional Kepsek hari ini, bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowon, serta bukan hanya sekedar menempatkan figur figur tertentu.

“Pelantikan dan pengisian jabatan ini, merupakan sarana penguatan, pengembangan potensi diri, pembenahan, penyegaran dan pemantapan, namun lebih kepada peningkatan kompetensi untuk mewujudkan SDM yang berkualitas sehingga dapat bersaing dalam dunia global saat ini,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Bupati mengingatkan pentingnya loyalitas para guru bantu dan tenaga honorer kepada Kepala Sekolah, begitupun Kepala Sekolah harus loyal kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pendidikan harus loyal kepada Bupati.

“Hal ini saya anggap penting, karena kita memerlukan sinergitas yang dimulai dari bawah sampai ke atas, karena kalau sudah tidak loyal, maka program-program yang kita susun tidak akan berjalan dengan baik,” pungkas Bupati.

(Tio)