Dinsos Terus Lobi Proposal Perbaikan TMP Mongkonai

0
272

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–
Proposal usulan untuk perbaikan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Mongkonai Kec Kotamobagu Barat, yang diajukan oleh Pemerintah Kotamobagu ke kementrian Sosial RI, hingga kini belum terealisasi.Usulan ini diajukan sejak tahun 2017 lalu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Sarida Mokoginta, mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan lobi ke Kementrian agar usulan ini dapat direalisasikan.

” Jadi upaya terus kita lakukan, seperti mendapatkan Informasi sejauh mana progres dari usulan itu,” kata Sarida saat di Konfirmasi media ini Kamis (21/02)

Menurutnya, dari Informasi yang didapat, selain Kotamobagu, ada 51 daerah lainnya yang mengajukan Proposal serupa yang usulannya belum direalisasikan oleh Kementrian Sosial.” Jadi tidak hanya Kotamobagu saja,” tuturnya

Sarida memperkirakan keterbatasan anggaran dan kondisi keuangan Negara menjadi salah satu alasan kenapa usulan ini belum direalisasikan.” Tapi kita berharap di APBN Perubahan nanti Kementrian bisa mengusulkan kembali ke DPR untuk di bahas dan dapat direalisasikan,” harap Sarida.

Diketahui untuk renovasi TMP ini
Pemkot mengusulkan 1,7 miliar.Anggaran ini nantinya akan digunakan untuk perbaikan serta pembangunan sarana penunjang TMP.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.