Dua Ribu Relawan dan Tim Pemenangan H2M Kota Kotamobagu dan Modayag Bersatu Dilantik

0
49

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Dukungan terhadap Calon anggota DPR RI dari PDIP nomor urut 2 (Dua) Hi. Herson Mayulu, SIP (H2M) makin tak terbendung.

Selasa (27/2) tadi, sebanyak 2000 an Relawan dan tim pemenangan H2M di wilayah Kota Kotamobagu dan Modayag Bersatu dilantik di gedung Siti Baroqah, Kota Kotamobagu.

Mereka berjanji siap bekerja, mengumpulkan dan mengawal suara untuk memenangkan Hi. Herson Mayulu menuju Senayan tanggal 17 April mendatang.

Herson ketika mengawali orasinya menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Kotamobagu dan Kabupaten Boltim Khususnya Kecamatan Modayag Bersatu, yang bersedia bergabung dengan tim H2M.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya berharap kita bisa terus bersama hingga pada puncak penyelenggaraan Pemilu, yang terhitung tinggal beberapa pekan lagi, yakni tepatnya 17 April 2019 mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Herson sedikit memberikan pencerahan kepada para relawan dan simpatisan terkait aturan Pemilu 2019, salah satunya tentang ambang batas atau Parliamentary Threshold (PT) Parpol.

“Pada pemilu 2019 ini, KPU menetapkan, ambang batas suara nasioanal Parpol berjumlah 4 persen, berbeda dengan pemilu 2014 lalu yang hanya 3,5 persen,” terangnya.

Nah, Bicara soal PDIP, tentu tidak diragukan lagi. Sebab, dari hasil suvey, PDIP berada di posisi 26% lebih. Sehingga soal lolos, tidak masalah.

“Yang masalah parpol yang hasil surveynya belum berada di angka Satu. Ini yang kuatir. Tapi itu bukan urusan saya. Saat ini bagaimana PDIP harus menang tanpa harus jemawa,” kata Herson yang disambut aplaus ribuan massa.

Diketahui, sesuai hasil survei Lingkaran Survei Indonsia Denny JA l, PDIP keluar sebagai juara Pemilu 2019 disusul Gerindra dan Partai Golkar, PKB masuk kategori partai menengah.

Sementara Demokrat, Nasdem, PKS, PAN, PPP, harus bekerja ekstra agar lolos parliamentary threshold 4%.

Saat survei dilakukan, Nasdem, PKS, PAN, PPP belum di angka 4 persen atau belum lolos PT. Unggul telak dari partai saingan, PDIP tidak mau jemawa.

Pelantikan sekaligus acara tatap muka itu, turut dihadiri oleh para penasihat Tim Pemenangan diantaranya Hi. Holid D. Makalalag, Hj. Tuti Gobel, Farid Asimin, mantan anggota DPRD Kota Kotamobagu Rustam Simbala, Sanny Wijoyo, pengurus DPD PDIP Sulut Gunawan Lombu, Caleg DPRD Kota Kotamobagu drg. Abdul Haris Mongilong serta sejumlah tokoh politik serta mantan anggota DPRD, baik kabupaten/kota maupun Provinsi.

(**)