Herson Mayulu di Beri Gelar Adat ‘Datung Banua’ oleh Masyarakat Nusa Utara

0
140

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Hi. Herson Mayulu, SIP (H2M) diberi gelar adat ‘Datung Banua’ yang artinya Pengayom Negeri oleh masyarakat Nusa Utara, saat menghadiri Festival Tulude yang di laksanakan didesa Dumagin A, Senin (11/02/2019) kemarin.

Herson di nilai bisa menjadi pengayom umat yang ada di Sulawesi Utara dengan berbagai latar belakang yang ada.

Herson dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nusa Utara yang ada di Bolsel.

“Saya merasa bangga dengan gelar adat yang diberikan kepada saya, terima kasih kepada seluruh masyarakat Nusa Utara khususnya yang ada di Bolsel,” ujar ketua LPTQ Sulut ini.

Herson pun mengungkapkan bahwa kegiatan Tulude ini sudah sering di lakukan Pemkab Bolsel.

“Tulude mempunyai arti mensyukuri apa yang sudah terjadi di tahun sebelumnya, semoga masyarakat bolsel tau dan bisa mensyukuri apa yang di dapat dari tuhan YME,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, demi menciptakan rasa kekeluargaan dan persaudaraan umat beragama yang ada di Bolsel, Pemkab pun membangun tiga Rumah Ibadah secara berdampingan.

“Saya ingin rasa persaudaraan kita tetap terjaga tanpa ada rasa benci, iri, dan dengki, makanya pemkab membangun Rumah Ibadah secara berdampingan yang terletak di kompleks perkantoran panango,” kata calon anggota DPRRI ini.

Mantan Bupati ini pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanaan dan persatuan yang ada di daerah religius ini.

“Saat ini berita-berita bohong atau Hoax sering muncul, yang pastinya hanya akan memecah belah makanya saya minta untuk tidak cepat percaya dengan berita-berita yang belum jelas sumbernya, saya yakin masyarakat bolsel juga sudah pintar dalam menggunakan alat komunikasi atau media sosial yang ada,” tutup herson.

(Utha)