Ini Harapan Forum Anak Bolmong Saat Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sangtombolang

0
103
Dua perwakilan Forum Anak Bolmong (FAD) saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sangtombolang (Foto : AD)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Ada yang menarik saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 Kecamatan Sangtombolang, Selasa (19/2) tadi.

Musrenbang yang dibuka Assisten II Setda Kabupaten Bolmong, Ir. Yudha Rantung, turut dihadiri oleh dua perwakilan Forum Anak Bolmong (FAB) didampingi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolmong.

Saat musrenbang tadi, dua perwakilan FAB masing-masing Dwita Lumilu dan Shendy Pardede berharap, kiranya usulan yang berhubungan dengan hak anak dapat menjadi skala prioritas pada Musrenbang RKPD 2020 Pemda Bolmong.

Senada diungkapkan Shendy Pardede, menurutnya, FAB sangat mengharapkan adanya pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan dasar anak.

“Kalau bisa, di setiap kecamatan yang berada di bolmong bisa menghadirkan ruang bermain anak, sarana perkembangan potensi anak, zona selamat sekolah dan menyediakan lembaga kusus perlindungan anak di setiap desa yang ada di Bolmong,” ungkapnya

Selain itu kata dia, FAB sangat berharap, kedepan dapat dilibatkan atau ikut berpartisipasi dalam setiap pengambilan keputusan terutama menyangkut dengan hak-hak anak.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Anak dari DP3A Bolmong, Rahmawati Gumohung yang hadir mendampingi FAB mengatakan, bahwa keterlibatan Forum Anak akan dapat mengakomodir usulan untuk pemenuhan hak anak khususnya dalam mendukung minat dan bakat seperti sarana olahraga, seni, budaya, perpustakaan dan kebutuhan anak lainnya.

“Semoga hal ini akan mendorong pemanfaatan waktu luang anak kepada kegiatan positif yg bisa mengembangkan bakat dan prestasi anak,” terangnya.

(*/Tio)