Ini Pesan Bupati Kepada 232 Pejabat Kepsek yang Baru Dilantik

0
174

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Usai melantik 232 pejabat Kepsek SD dan SMP dilingkup Pemkab Bolmong. Bupati Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan beberapa pesan, harapan, sekaligus himbauan untuk segera ditindaklanjuti.

Yang pertama kata Bupati, setelah pelantikan ini, para kepala sekolah yang memiliki aset bergerak, segera laksanakan serah terima aset sekolah yang ada pada pejabat lama. Dan peliharalah dengan baik aset tersebut agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, lakukan pendataan aset sekolah karena permasalahan ini selalu menjadi temuan BKP setiap tahunnya.

Kedua, Bupati meminta para kepala sekolah yang dilantik untuk lebih meningkatkan disiplin, loyalitas dan kompetensi yang dimiliki. Karena salah satu keberhasilan sekolah, sangat ditentukan oleh kualitas kepala sekolah.

Ketiga, bangun serta ciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan seluruh guru, tenaga pengajar serta dengan anak didik yang ada. Hal ini bertujuan, agar kepala sekolah dan para guru dapat bekerja dengan nyaman, serta menghasilkan kinerja yang lebih maksimal.

Keempat Bupati mengingatkan bahwa pergeseran ataupun mutasi kepala sekolah kali ini, mengacu pada peraturan menteri pendidikan nasional nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah dan kepala madrasah, dan hal ini dilakukan bukan karena faktor suka atau tidak suka maupun tekanan atau tendensi politik. Pelantikan ini lanjutnya, berdasarkan penilaian kinerja tahunan yang dilakukan oleh pengawas sekolah, dan secara komulatif dilaksanakan oleh dinas pendidikan.

Kelima, Bupati berharap keluarga dari pejabat fungsional yang baru dilantik agar selalu memberikan dukungan dan motivasi, sehingga tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan ini, dapat dilaksanakan dengan sungguh dan dapat dipertanggungjawabkan.

Diketahui, pelantikan tersebut turut dihadiri Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para asisten serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Bolmong.

(Tio)