Keluarga Berharap Polisi Dapat Segera Mengungkap Kasus Tewasnya Gadis di Desa Kombot

0
780

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Suasana duka menyelimuti keluarga FB alias Fid (13) warga Desa Kombot, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang ditemukan tewas tanpa busana di perkebunan cengkeh wilayah setempat, Selasa (5/2/2019) tadi.

Meski kematian Fid masih misterius mamun pihak keluarga meyakini, korban meninggal karena dibunuh, apalagi jika melihat kondisi korban yang penuh luka.

“Kematian ponakan kami sangat tidak wajar, karena itu Kami keluarga sangat berharap, kiranya polisi dapat segera mengungkap kasus ini, kalau memang dia dibunuh, kami berharap pelaku ditangkap untuk kemudian diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dinegeri ini,” tegas paman korban Jaldi Bonde, saat menghubungi media ini.

Seperti diketahui, Mayat FB alias Fid, ditemukan pertama kali oleh Saad Paputungan (60) pada Selasa (5/2/2019) di lokasi perkebunan miliknya, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Dirinya menuturkan, saat itu Ia ingin melakukan aktivitasnya berkebun. Namum sesampainya di gubuk, Saad dikagetkan dengan adanya pakaian dalam wanita serta suasana gubuk yang sudah sangat berantakan.

“Saya sempat kaget dan coba memeriksa tempat sekitar, namun karna hanya sendiri jadi saya kembali ke kampung untuk melaporkan kejanggalan yang terjadi. Setelah kami periksa jejak disemak – semak, ternyata ada mayat yang sudah dalam keadaan tidak berbusana tepat dikaki jurang,” ujarnya, sebagaimana dilansir totabuan.co.

Sementara itu, Pihak kepolisian Sektor Pinolosian menjelaskan, beberapa saksi telah diperiksa terkait dengan penemuan mayat tersebut. Di mana, sebelum dihabisi, korban diduga diperkosa kemudian dibuang di jurang dengan kondisi telanjang bulat.

“Sebelum ditemukan, celana dalam korban ditemukan di gubuk,” ujar anggota polisi setempat.

Polisi masih terus mendalami motif pembunuhan gadis berusia 13 tahun ini, namun dugaan sementara, korban tewas akibat tindakan kekerasan dan pemerkosaan.

Hal ini diperkuat melalui hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Pinolosian, dimana tubuh korban terdapat luka memar pada mata kanan, mulut dan hidung korban mengeluarkan belatung. Seluruh badan mengalami luka gores dan lebam.

Begitu juga kemaluan korban, mengeluarkan darah serta di bagian kepala belakang terdapat luka diduga bekas hantaman benda tumpul.

(Tr-01)