Lanjutan Pembangunan Sentra Tahu Tempe Tertunda

0
77

DETOTABUAN.COM,KOTAMOBAGU–Lanjutan pembangunan Rumah Produksi Tahu Tempe di Kelurahan Molinow, kecamatan Kotamobagu Barat,yang direncanakan tahun ini dipastikan bakal tertunda.

Menurut Kepala Bidang Perindustrian, Dispernaker Kota Kotamobagu, Fadlun Paputungan, tertundanya lanjutan pembangunan sentra tersebut karena terkendala anggaran.

“Iya, penyebab belum dilanjutkannya pembangunan disebabkan dananya belum disetujui oleh Pemerintah Pusat,” ungkap Fadlun Selasa (12/02).

Fadlun, menuturkan masih ada beberapa pekerjaan lanjutan, seperti pembuatan instalasi pengolahan air limbah (ipal), menara air, penataan halaman, pagar, juga pengadaan mesin dan peralatan.

“Teentunya, kami tetap akan mengusulkan kembali lewat sistem aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA) pada bulan April mendatang,” ucap Fadlun

Dikatakan Fadlun tujuan pebangunan Rumah Produksi Tahu Tempe ini, yakni untuk revitalisasi pelaku usaha Tahu Tempe.khususnya yang ada di Kelurahan Molinow.” Jadi jika sudah selesai dibangun mereka akan dipindahkan ke sentra tersebut,” tuturnya

(Ridel)