Pemerintah Bolsel Peringati Tiga Tahun Kepemimpinan H2M-BERSINAR

0
275

ADVERTORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Spt menghadiri kegiatan Apel Korpri yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati panango, Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Senin (18/02/2019).

Kegiatan apel Korpri ini dirangkaikan dengan Doa syukuran atas tiga tahun kepemimpinan (H2M-BERSINAR) sekaligus penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) Stikes Muhammadiyah Manado.

Bupati dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemerintah dalam membangun daerah ini.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow selatan mengucapakan terima kasih kepada semua jajaran pemerintah, anggota legislatif serta seluruh masyarakat atas dukunganya selama tiga tahun ini sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik serta sinergitas disemua lini tetap terjaga,” ujar bupati.

Iskandar juga mengatakan tepat 17 Februari 2019, kepemimpinan H2M BERSINAR genap berusia tiga tahun dalam membangun Kabupaten yang sama-sama dicintai ini.

“Tentunya tidak sedikit persoalan dan dinamika yang terjadi selama tiga tahun ini, baik persoalan pemerintah maupun kemasyarakatan yang tentunya menjadi bagian dari tanggung jawab kami untuk terus bekerja untuk memberikan arah perubahan yang berarti bagi daerah ini,” ujarnya lagi.

Selang tiga tahun ini, iskandar mengatakan kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mendapat pengakuan yang cukup membanggakan, beberapa penghargaan sudah di raih pemerintah.

“Selama tiga tahun cukup membanggakan, karena pemerintah mendapat beberapa penghargaan diantaranya pengelolaan keuangan daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia dalam empat tahun terakhir yakni dari 2014 sampai 2017, kemudian Bolsel menjadi kabupaten dengan penyelenggara pemerintahan terbaik disulawesi utara dengan diraihnya peringkat satu pada pelaporan kinerja penyelengaraan pemerintah daerah tahun 2017,” ungkap Iskandar.

“Laporan akuntabilitas kinerja pemerintah (Lakip) yang saat ini telah memperoleh nilai B dan merupakan capaian yang cukup membanggakan bagi kabupaten yang baru berusia 10 tahun, kemudian E-PLANNING yang saat ini telah dijalankan agar proses perencanaan pembangunan didaerah ini lebih efektif dan efisien serta saat ini tengah berproses untuk terintegrasi dengan simda keuangan, pengelolaan ADD yang cukup membanggakan dengan diraihnya serapan ADD terbaik disulut,” ungkapnya lagi.

Ditahun ini juga Pemerintah Bolsel menunjukan tren positif dalam progres tindak lanjut rencana aksi pencegahan korupsi tingkat nasional yang dibuktikan dengan masuknya Bolsel pada peringkat Tiga Nasional KORSUPGAH (Koordinasi dan Supervisi Pencegahan) oleh KPK.

Tahun 2019 ini juga ada beberapa hal yang akan menjadi fokus dan perhatian bersama.

“Ditahun 2019 ini kita dihadapkan pada pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden, saya berharap kita semua bisa menjadi pelopor nilai-nilai persatuan dan kesatuan, pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kekeluargaan diatas segalanya, kemudian tahun ini pengisian Wakil Bupati yang saat ini sedang berproses di DPRD untuk dilaksanakan pemilihan oleh Anggota DPRD, dan masih banyak lagi hal-hal yang akan kita hadapi,” kata kamaru.

Terakhir, Bupati mengatakan bahwa capaian yang telah Bolsel raih saat ini tidak luput dari kepiawaian seorang tokoh yang bukan hanya sekedar pemimpin tapi guru kita semua.

“Maju dan berkembangnya Bolsel saat ini tidak luput dari Kepiawaian Bapak Hi. Herson Mayulu, Sip, saya pun hari ini berada di sini didepan kalian semua tentunya adalah sebuah anugerah dari tuhan yang diberikan lewat tangan bapak Herson Mayulu, untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk tidak lupa berterima kasih kita doakan agar beliau dibeeikan kesehatan umur yang panjang dan apa yang menjadi hajat beliau bisa tercapai,” ajak Bupati yang di Aminkan oleh seluruh undangan yang hadir.

Hadir dalam kegiatan ini, mantan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, Sip, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Pimpinan OPD, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Perwira Penghubung, Pejabat Eselon II, III, IV, seluruh ASN, CPNS, Camat, Sangadi dan Masyarakat Bolsel.

(ADVE/Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.