PUPR Bolmong Persiapkan Lelang 11 Paket Proyek Infrastruktur 2019

0
181
Alihkan Pengaman Pantai ke Sungai, Ternyata CV. Nisa Karya Tak Mau Rusak Hutan Mangrove
Ir. Channy Wayong

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bolmong terus merampungkan perencanaan 11 paket proyek infrastruktur yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019.

“11 paket proyek ini merupakan akumulasi dari dana DAK sebesar Rp 25 Miliar, dan dana DAU sebesar Rp 16 Miliar,” terang Kadis PUPR Bolmong Channy Wayong.

Ia menjelaskan, DAU sebesar 15 Miliar ini, diperuntukan untuk bina marga, pembangunan jembatan, serta beberapa pengadaan lainnya.

Sementara DAK terbagi atas Rp 15 Miliar untuk pembangunan jalan, Irigasi Rp 4 Miliar, air bersih Rp 2 miliar, serta sanitasi.

“Memang untuk DAK dan DAU tahun ini ada sedikit penurunan, sebab tahun ini lebih diprioritaskan ke pendidikan dan kesehatan. Namun percepatan infrastruktur juga merupakan target Pemkab Bolmong,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Channy, proyek yang sudah dianggarkan dan tersusun ini merupakan usulan dari Musrenbang, kemudian masuk dalam sistem e-Planning Pemkab Bolmong. Sehingga sebelas paket proyek yang akan dilelang ini merupakan kebutuhan masyarakat Bolmong dalam hal infrastruktur.

“Anggaran dan perencanaan pembangunan merupakan usulan dari Musrenbang tahun sebelumnya yang sudah masuk dalam sistem e-Planing Pemkab Bolmong. Jadi proyek yang akan dilelang secara online ini, memang betul-betul kebutuhan infrastruktur masyarakat,” ucapnya.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.