Diknas Akan Gelar Olimpiade Sains Tingkat Kota

0
87

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Jika tidak ada aral melintang Dinas Pendidikan (Diknas) Kotamobagu akan menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Matematika dan IPA tingkat Kota di SDN Molinow Selasa (12/03) besok.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Rastono S.Pd mengatakan, seleksi ini akan diikuti
Sebanyak 24 siswa siswi Sekolah Dasar (SD) yang telah lulus seleksi Kecamatan beberapa waktu lalu.

“Seleksi ini untuk menyaring 6 siswa siswi yang akan mewakili Kotamobagu ke tingkat Provinsi yang rencananya akan dilaksanakan akhir maret mendatang di Manado, ” ungkap Rastono kepada awak media di Kantor Kominfo Senin (11/03).

Dikatakannya Diknas juga telah melakukan tahapan berupa menyiapkan guru yang diberikan pembekalan dan pelatihan guna membekali anak anak yang ikut Seleksi ini.

” Upaya sudah kita maksimalkan termasuk menyiapkan tenaga guru yang berkompeten untuk membimbing siswa siswi tersebut.Ini kita lakukan dengan harapan dapat meraih prestasi terbaik di tingkat Privinsi maupun Nasional,” kata Rastono

Rastono juga menambahkan tahun 2018 lalu 2 siswa Kotamobagu berhasil meraih prestasi terbaik di tingkat Provinsi dan mewakili Sulut diajang Nasional yang diadakan di Kota Padang. ” Mudah mudahan untuk tahun ini kita juga berharap agar anak anak kita dapat meraih prestasi serupa,” harap Rastono

(Ridel)