Maju Lewat Partai Nasdem, Arini : Tekad Saya Membawa Perubahan

0
428
Arini Mamonto

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Aura perpolitikan semakin kuat menjelang H-21 Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Hal ini pun membuat setiap kandidat calon DPRD di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus gencar melakukan kampanye dan sosialisasi di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing calon.

Salah satunya Arini Mamonto yang sedang berjuang memperebutkan satu dari enam kursi DPRD Kabupaten Bolmong melalui Partai Nasional Demokrasi (NasDem) di Dapil 6 yang terdiri dari Kecamatan Dumoga Barat, Dumoga Utara dan Dumoga Tengah.

Di usia yang masih terbilang muda, Arini memulai karir Politik nya pada tahun 2016 silam sebagai kader resmi dan menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Dumoga Barat hingga saat ini, dibawah Pimpinan Hi Sukron Mamonto SE MM sebagai Ketua DPD dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Dengan mengusung Tagline PEREMPUAN BERDAYA BOLMONG BERJAYA, Arini tercatat sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten dengan nomor urut 5 (Lima) sebagaimana nomor resmi Partai NasDem.

Tekad dan Motivasi Membangun:

Niat tulus dan tekad kuatnya untuk menuju kemajuan masyarakat Bolmong khusunya di Dapil 6, tidak akan surut meski harus berhadapan dengan barisan kompetitor dan incumbent DPRD yang juga maju di Pileg mendatang.

“Dalam politik semua bisa berkompetisi, yang penting bagaimana menunjukan gerak dan tekad kita untuk membawah perubahan bagi masyarakat,” cetusnya.

Ia mengaku keterpanggilannya untuk maju ke parlemen murni dari hati nuraninya. Pertama Ia melihat 30% hak perempuan yang disyaratkan dalam Undang-undang.

Ditengah negara yang sudah memberikan ruang kepada perempuan untuk turut andil dalam menyelesaikan berbagai problem di masyarakat, namun belum terlalu mendapat perhatian khusus dari masyarakat.

“Keterlibatan masih 17% yang lolos di parlemen sedangkan target adalah 30%, ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua bagaimana perempuan mendapat hak dan kewajiban dalam politik secara aktif,” ujarnya.

Ikhtiar dan Harapan Perjuangan:

Selama ini Arini dikenal rajin membina konstituen dengan masuk dari satu pintu ke pintu lain guna membangkitkan semangat Restorasi masyarakat dalam menuju daerah yang semakin Cerdas dan Hebat.

“Ada banyak hal yang saya temukan dilapangan, rata-rata masyarakat mengharapkan perubahan dan keberpihakan oleh pejabat publik bagi masyarakat secara umum. Inilah yang menjadi semangat kami,” ungkapnya.

Menurutnya, kolaborasi dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan dan memaksimalkan potensi ekonomi mandiri warga lokal sangatlah diperlukan. Dengan begitu sumber penghasilan baru bagi masyarakat dapat terwujud secara nyata.

“Dapil 6 ini ada banyak macam potensi yang bisa di kembangkan menjadi ekonomi mandiri bagi warga lokal, kita punya potensi Daerah dibidang Pertanian, Perkebunan dan yang paling utama potensi Wisata lokal yang ada di beberapa Desa di tiga kecamatan ini. SDM dan SDA sangat mendukung, dan ini menjadi catatan penting bagi kami untuk diperjuangkan apabila terpilih nanti,” lirihnya.

Apabila ditahun 2019 dirinya diberikan kepercayaan duduk di parlemen, maka upaya dalam memperjuangkan hak dan kebutuhan masyarakat dapat di optimalisasi melalui kebijakan-kebijakan politik bersama Pemerintah daerah Kabupaten Bolmong.

Pun, Ia berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya serta tidak mencederai proses demokrasi dalam tatanan masyarakat.

“Kekeluargaan lah paling utama, jangan kita terpecah belah hanya karna beda pilihan. Tentukan sikap dan taruh harapan kepada kandidat masing-masing, mari kita jaga demokrasi kita tanpa intervensi dan diskrimanasi apapun yang bisa mencederai pilihan politik nanti,” tukasnya.

Diketahui, Arini Mamonto merupakan sejarah dan warna baru bagi Desa kelahirannya yakni desa Toraut sejak Pemilihan Umum digelar pada tahun 2002 setelah amandemen ke-Empat Undang-undang 1945. Dirinya merupakan satu-satunya kader perempuan di desa tersebut yang berani mengambil sikap untuk maju pada Pemilu 2019 ini.

(Tim Detotabuan.com)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.