Tiga Ahli Waris Tenaga Non ASN Diknas Bolmong Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

0
361

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Sebanyak Tiga (3) ahli waris tenaga non ASN (Tenaga Honorer K2) di Dinas Pendidikan (Diknas) Pemkab Bolmong, Sabtu (23/3) tadi, menerima santunan  dari BPJS Ketenagakerjaan.

Mereka adalah Tining Gumalangit ahli waris dari Alm. Moh Amba Timbalemba, Muliadi Mamonto ahli waris dari Alm. Neng Limpaton dan Alimin Mamonto ahli waris dari Alm. Nursia Yakob.

Masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp 24 juta, yang diserahkan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Tri Candra Kartika dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Agnes Puji Hastuti, disaksikan Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama jajaran pejabat Pemkab dan Forkopimda Bolmong, usai peringatan HUT ke 65 Kabupaten Bolmong yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Agnes Puji Hastuti mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan perlindungan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini kata dia, tenaga Non ASN Bolmong atau Honorer Kategori dua (K-2) yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mencapai 721 orang. “Mereka terfaftar dalam program kecelakaan kerja dan kematian,” ucapnya.

Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas santunan yang diserahkan kepada ahli waris. Bupati berharap, santunan yang diterima berguna bagi yang menerima.

Diketahui, sebanyak 721 tenaga Non ASN bolmong telah didaftarkan oleh Pemkab Bolmong, sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka berhak atas jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.