Wawali Pimpin Apel Korpri Serta HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas

0
144

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, pimpin Apel Korpri yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT Satpol PP ke-69, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 tahun 2019, di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (25/3).

Wawali, dalam membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, peringatan HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP, dan HUT ke-57 Satlinmas, merupakan momentum untuk meneruskan dedikasi perjuangan, mewujudkan ketenteraman, keamanan, serta ketertiban bagi masyarakat.

“Peringatan HUT ini tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Mendagri mengajak peserta upacara yang terdiri atas Damkar, Satpol PP, Satlinmas tingkat provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia, gabungan organisasi masyarakat, pelajar/mahasiswa dan masyarakat untuk menjadikan Ideologi Pancasila bangsa sebagai sarana pemersatu bangsa serta mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan.

“Mari kita lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,” Mendagri mengajak.

Menurutnya, damkar, Satpol PP, dan Satlinmas berperan aktif dalam proses dan melindungi pembangunan, termasuk perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(*ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.