Bupati Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD se Kabupaten Bolsel

0
412

ADVERTORIAL

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Spt membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Bolsel Tahun 2019, yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (05/04/2019).

Acara yang rencananya berlangsung selama empat hari ini, dilaksanakan dalam dua gelombang dengan peserta yakni Ketua dan Anggota BPD dari 81 Desa se Kabupaten Bolsel.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini, adalah PPSDM Kemendagri, BPMD Sulut, Assisten 1, dan Kabag Hukum Setda Bolsel.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa dan BPMD Bolsel karena telah menginisiasi secara bersama-sama kegiatan Bimtek ini.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah desa dan juga BPMD bolsel yang telah bersama-sama ikut dalam kegiatan bimtek ini melalui pengalokasian anggaran melalui APBD dan APBDES,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kapabilitas BPD.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dan strategis tentunya dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kapabilitas BPD dalam sistem perencanaan pembangunan di desa serta meningkatkan kemampuan teknis dalam penyusunan produk hukum didesa,” ungkap kamaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanziuz Arvan Ohy, S,stp, Asissten 1 Setda Bolsel, pimpinan OPD serta para camat.

(ADVE)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.