Diskominfo Bolmong Tambah Koleksi Buku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah

0
295

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selasa (2/4) tadi menyerahkan buku tambahan koleksi ke Dinas Perpustakaan dan arsip Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penyerahan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Kabupaten Bolmong yang melalui Sekretaris Dinas Lole Johanis Lepa.

Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government Diskominfo Bolmong Marief Mokodompit mengatakan, penambahan koleksi Dinas Perpustakaan ini merupakan inisiatif Diskominfo, sebagaimana arahan Kadis Kominfo Parman Ginano, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melaksanakan tugas luar.

“Kadis Kominfo mewajibkan ASN yang tugas luar, untuk menambah koleksi bacaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah,” ujarnya.

Adapun buku yang diserahkan kata Marief, diantaranya buku tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis elektornik.

Sekretaris Dinas Perpustaakaan Lole Johanis Lepa, berterima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah menambah koleksi buku bacaan perpustakaan. Ia juga memberikan apresiasi atas kebijakan Kominfo dalam rangka mendorong minat baca masyarakat, untuk menciptakan generasi cerdas.

“Dinas Kominfo merupakan OPD pertama yang menyerahkan buku tambahan koleksi perpustakaan setelah menjalankan Tugas Luar Daerah,” ujarnya.

Ia berharap, terobosan ini dapat di ikuti Perangkat Daerah lainnya guna meningkatkan koleksi, referensi dan minat Baca masyarakat Bolmong.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.