Kerjasama dengan Kominfo, SJB akan Menggelar In House Training

0
160

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Komunitas pewarta yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) dalam waktu dekat akan menggelar in house training atau pelatihan jurnalistik.

Hal itu bertujuan untuk mengembangkan skill wartawan baik media cetak maupun media online yang keseharian berburu berita di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Menurut ketua panitia, Marshal Datundugon, pekan ini kegiatan akan dilaksanakan, dan akan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“InshaAllah Sabtu (27/04) mendatang kegiatan akan digelar dan dipusatkan di Kotamobagu. Dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan Diskominfo. Sedangkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para jurnalis,” ungkap wartawan Harian Posko Manado ini, Selasa (23/04) kemarin.

Lanjutnya, kegiatan tersebut nantinya terbuka untuk para pewarta di Bolaang Mongondow Raya (BMR), baik dari Kotamobagu, Boltim, Bolsel dan Bolmut.

“Kita berharap kegiatan kali ini banyak yang berpartisipasi untuk ikut. Sebab, pelatihan seperti ini sangat positif untuk para pewarta agar supaya bisa menangkal serta menepis berbagai isu-isu luar, mengingat banyaknya berita-berita hoax yang era sekarang setiap harinya selalu bebas luas tersebar di media-media sosial,” jelasnya.

Sekadar informasi, dalam pelatihan tersebut pemateri panitia pelaksana SJB akan bekerja sama denga Dua wartawan senior. Yakni Ronny Buol, mantan Wartawan Kompas yang saat ini sebagai Pemimpin Redaksi di media online Zona Utara.com dan Budy Nurgianto, wartawan Tempo.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.