Sosialisasi Peningkatan PAAR, Bupati Apresiasi TP-PKK Bolmong

0
125

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar sosialisasi Peningkatan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang dilaksanakan di Restoran D’Lolak, Rabu (10/4) tadi.

Sosialisasi tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bupati, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Ketua dan Pengurus TP PKK Bolmong atas digelarnya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka memberikan pemahaman kepada kader kader PKK dan para orang tua, tentang pentingnya pola asuh anak dan remaja yang baik sehingga dapat menjadi generasi penerus yang tangguh dan berahklah mulia,” ujarnya.

Lanjut Bupati, bahwa kita semua memiliki keinginan yang sama, serta mempunyai kepedulian yang besar terhadap tumbuh kembang anak, sehingga pada saatnya nanti, mereka siap memasuki usia remaja serta memiliki masa depan yang lebih baik.

“Anak membutuhkan kesempatan yang seluas luasnya untuk dapat tumbuh kembang secara wajar, baik jasmani, rohani maupun kehidupan sosial, sehingga dapat terwujud anak anak yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera,” ujarnya.

Sayangnya kata Bupati, ditengah-tengah kehidupan masyarakat, masih banyak anak anak yang mengalami hambatan dalam pemenuhan hak anak, termasuk untuk mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya tumbuh jadi anak yang cerdas secara kognitif, emosional maupun spiritiual, sehingga kita harus menyadari bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak, seharusnya diperhatikan dan dijaga dengan baik oleh setiap orang tua, karena hal itu menentukan kwalitas hidup anak di masa depan,” ujarnya.

Diketahui, kegoatan tersebut turut dihadiri Assisten III Setda Kabupaten Bolmong, Ashari Sugeha, Jajaran dinas terkait, Ketua KNPI Bolmong Abdusalam Bonde, Bendahara KNPI Cherish Hariette serta jajaran pengurus PKK se-Kabupaten Bolmong.

(Tio)