Tukang Sol Sepatu di Pasar Serasi Kotamobagu Miliki Omset Rp 500 ribu Perhari

0
81

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Usaha Jasa Sol Sepatu bagi sebagian orang mungkin dianggap sebelah mata, dan tidak menjanjikan.namun faktanya tidaklah demikian.

Buktinya dari hasil wawancara media ini dengan salah satu tukang sol sepatu.mereka bisa meraup keuntungan yang lumayan besar perharinya.

Yosep Seba (67) salah satunya. lelaki paro baya asal Sanger yang sudah sejak tahun 1982 menekuni usaha ini mengaku bisa meraup keuntungan Rp 500 ribu perhari.

” di Hari Normal biasa Rp 300 sampai 500 ribu perhari.namun pendapatan ini meningkat ketika jelang hari besar keagamaan seperti lebaran. itu bisa capai Rp 750 perhari,” tuturnya kepada detotabuan.com di Komplek Pasar Serasi Kotamobagu Selasa (30/04).

Ia mengatakan usahanya ini dibuka dari jam 8 pagi hingga sore hari.” Dan hanya libur ketika hari besar keagamaan.” Katanya

Untuk ongkos kerja lanjutnya, dihargai Rp 20 ribu perpasang, itu kalau sendal.” lain lagi dengan sepatu yang per pasangnya mencapai Rp 30 ribu rupiah.” ujarnya seraya menambahkan dalam sehari Ia bisa mengerjakan hingga 20 pasang sendal dan sepatu.

(Ridel)