Borong Juara FLS2N Tingkat Kabupaten, SMAKr Kotamobagu Siap Bertarung di Tingkat Provinsi

0
1103

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAKr) Kotamobagu, dipastikan akan mewakili Kota Kotamobagu, mengikuti ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini menyusul berhasilnya SMAKr Kotamobagu, yang menjadi juara umum di ajang FLS2N tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kota Kotamobagu, yang digelar Kamis (16/) di SMK Negeri I Tutuyan.

Diketahui, FLS2N ini bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

Kepala sekolah SMAKr Kotamobagu, Dra. Syenny F Tumipa, melalui Wakasek Kesiswaan, Delma. M. E Lontoh, S.Th, M.PdK, mengatakan, dalam kontestasi itu, SMA Kr Kotamobagu, meraih enam juara pertama dari 9 jenis lomba. Sementara ada juga yang memiliki juara II ,III, dan IV.

“Sangat bersyukur dengan hasil yang diraih. ini berkat kerja sama dan dukungan doa dari keluarga besar SMAKr Kotamobagu juga. Nantinya SMAKr Kotamobagu, akan menjadi perwakilan ke tingkat Provinsi, dan jika ada yang akan lolos di tingkat provinsi, akan diutus ke tingkat Nasional di Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi dari Provinsi, siswa yang akan maju di tingkat Provinsi mewakili Kota Kota Mobagu adalah siswa peraih juara I.

“Itu artinya jumlah dari SMAKr Kotamobagu, yang akan bertarung di tingkat Provinsi  ada sebanyak enam siswa  dari enam jenis lomba. Kiranya nanti bisa meraih hasil yang maksimal,” harapnya. (**)

Berikut Siswa Peraih Juara FLS2N dari SMA Kr Kotamobagu:

Cipta Puisi Sterli Repi Juara II Jumlaah Nilai 241.

Monolog Putri Silaban Juara II

Nilai 246.

Tari Kreasi SMA Kr Kotamobagu Juara I Nilai 163.

Baca Puisi Gabriela Bela Kasenda

Juara I Nilai  289.

Seni Kriya Putri Agatha Pontoh

Juara III Nilai 285.

Seni Kriya Putra Jacki Dolot

Juara 2 Nilai 270.

Desain Poster Sovios Justlove Wahani

Juara I Nilai 270.

Film Pendek SMA Kristen Kotamobagu

Juara IV Nilai 184.

Gitar Solo Andior Wilar

Juara I Nilai 243.

Bintang Vokalia Putra Contry F Kolibu

Juara i Nilai 241.

Bintang Vokalia Putri

Juara I Nilai 248.

Sumber : SMA Kr Kotamobagu.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.