Bupati Bolsel Hadiri Musrenbangnas dan Penyusunan RKP Tahun 2020

0
117

BOLSEL,DETOTABUAN.COM — Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, SPt menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020, bertempat di Hotel Sangrilla Jakarta, Kamis (9/5) tadi.

Kegiatan yang dihadiri para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Menteri, Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementrian, Gubernur, Bupati/Walikota serta Bappeda se Indonesia, dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mensingkronkan program pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat.

“Khusus Pemkab Bolsel, untuk pengusulan program sudah mengacu pada e-planning, e-budgeting, dengan mendorong pembangunan yang berbasis kebutuhan pembangunan daerah,” terang Bupati melalui press release yang dikirimkan Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong.

Beberapa issue strategis yang di dorong dalam program daerah diantaranya, pembangunan infrastruktur dalam penanggulangan kemiskinan.

“Prinsipnya, forum Musrenbangnas, Pemkab Bolsel dalam beberapa program dan isu strategis sudah menyerahkan kepada pemerintah provinsi. Karena berbagai tahapan sudah dilakukan mulai dari desa, kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi,” ungkapnya.

Diketahui, Musrenbangnas dengan tema Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas direncanakan berlangsung selama 6 hari kedepan dan akan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla.

(**)