Diskominfo Kotamobagu Terima Kungker Diskominfo Kabupaten Pohuwato

0
130

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pohuwato
melakukan Kunjungan Kerja di Diskominfo Kota Kotamobagu, Selasa (21/05/2019).

Kunjungan tersebut diterima langsung
oleh Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar berserta Jajaran di Kominfo Kotamobagu.

Kepala Seksi Informasi Publik dan Dokumentasi Pohuwato, Rusman Udin Poha, mengatakan tujuan dari kunjungan ini yakni untuk belajar di daerah yang sudah memiliki IT yang cukup canggih seperti yang ada di Kota Kotamobagu.

“Kami telah mendapatkan banyak ilmu dan penjelasan seperti kinerja para ASN, maupun tentang urusan keuangan, dan urusan yang ada di lapangan sudah dilaksanakan melalui Sistem IT,” ujarnya.

“Kunjungan kerja ini juga akan kami sampaikan ke Kepala Kominfo bahkan ke Bupati, Banggar DPRD, Bappelitbangda agar harus juga ke Kotamobagu untuk memboyong aplikasi,” terangya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menyampaikan bahwa di Kominfo Kotamobagu ada istilah berbagi pakai, yang bisa digunakan untuk infratruktur maupun aplikasi.

” Pihak Kominfo Kotamobagu juga menawarkan berbagai aplikasi ke Kominfo Pohuwato diantaranya aplikasi SIKemas, aplikasi sistem untuk ASN yaitu ada SIAP dan SIKAP, aplikasi Klinik Hukum, dan Electronik Catatan Harian Kinerja (ECHK),” kata Yani

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.