Ini Prediksi Pemilik 10 Kursi DPRD Provinsi Sulut dari Dapil IV BMR

0
679

BMR,DETOTABUAN.COM – Meski pleno rekapitulasi tingkat Provinsi masih sedang berlangsung, namun nama nama caleg dan partai pemilik kursi di DPRD Provinsi Sulut  Daerah Pemilihan (Dapil) IV Bolaang Mongondow Raya (BMR) sudah mulai bisa diprediksi.

Data yang dirangkum media ini, berdasarkan rekapan DB.I pleno KPU di Lima Kabupaten Kota yang kemudian dihitung dalam Metode Sainte League, posisi pertama diraih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan 94.990 suara.

Dengan perolehan suara tersebut, PDIP berhasil merebut 3 kursi yang masing-masing diisi oleh Rocky Wowor, Jems Tuuk dan Muslimah Mongilong.

Diposisi kedua ada partai Nasdem yang memperoleh 69.161 suara. Partai besutan Surya Paloh ini diprediksi juga mampu merebut 3 kursi yang diisi oleh Alfian Bara, Mad Wongso dan I Nyoman Sarwa.

Untuk kursi selanjutnya diraih oleh partai Amanat Nasional (PAN) oleh Caleg Nursiwin Dunggio, kemudian Partai Golkar oleh Rasky Mokodompit, PKB Yusra Alhabsy dan Partai Gerindra Syenny Kalangi.

Prediksi Pemilik 10 Kursi di DPRD Provinsi Sulut dari Dapil IV BMR  :

1. Rocky Wowor (PDIP)
2. Alfian Bara (Nasdem)
3. Nursiwin Dunggio (PAN)
4. Muslimah Mongilong (PDIP)
5. Mad Wongso (Nasdem)
6. Rasky Mokodompit (Golkar)
7. Yusra Alhabsy (PKB)
8. Jems Tuuk (PDIP)
9. Syenny Kalangi (Gerindra)
10. I Nyoman Sarwa (Nasdem)

(**)