Partisipasi Wajib Pilih Pemilu 2019 di Bolmong Lampaui Target Nasional

0
561

BOLMONG, DETOTABUAN,COM– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong berhasil melampaui target nasional untuk persentasi jumlah partisipasi wajib pilih pada pemilu serentak 9 April 2019.

Bahkan, KPU Bolmong mampu menandingi persentasi-partisipasi pada Pilkada serentak tahun 2014 lalu yang ditargetkan secara nasional 73 persen.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Bolmong bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hasrul Dumambow.

“Iya, pada pemilu 2019 ini, di Kabupaten Bolmong mampu mencapai rata-rata partisipasi masyarakat 84,16 persen,” kata Hasrul.

Dia pun merinci, nilai rata-rata yang diambil ini, terdiri dari jumlah partisipasi pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) 83,90%, DPR RI 83,88%, DPD 83,88%, DPRD Provinsi 83,87%, dan DPRD Kabupaten 85,30%.

“Artinya, gencarnya KPU Bolmong sebelum pemilu, menyosialisasikan pentingnya ikut serta dalam pemilu serentak kali ini, membuahkan hasil yang positif,” katanya

Ia mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat wajib pilih yang meluangkan waktunya pada pemilu serentak, menunaikan haknya sebagai pemilih di Kabupaten Bolmong. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.