Pemdes Bilalang I Santuni 141 Kaum Lansia

0
44

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Sebanyak 141 warga Lanjut Usia (Lansia) yang terdata di Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara mendapat santunan dari Pemerintah Desa (Pemdes) berkah di bulan suci Ramadhan.

Lewat Dana Desa (Dandes) tahun 2019, Sangadi Bilalang 1, Hj Badaria A Mokoginta menginisiasi agar ada santunan berupa Bahan Pokok (Bapok) bagi para warga Lansia tersebut.

Badaria menuturkan, pemberian bantuan berupa Bapok ini masuk dalam pembiayaan Dandes tahap 1. Selain itu, pemberian bantuan ini menjadi ajang silaturahmi dengan orang tua yang ada di Desa Bilalang 1.

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi dari keikhlasan kami. Semoga bantuan yang kita salurkan ini bisa dimamfaatkan oleh para orang tua kami yang menerimanya,” kata Badaria.

Badaria juga mengajak para warga Lansia untuk ikut serta dalam mengawasi proses pembangunan yang segera dimulai. Terinformasi, akan ada pembangunan kantor Desa yang menelan anggaran sampai Rp500-an juta.

“Kalau ada kesempatan, seluruh orang tua bisa melihat proses pembongkaran dan pembangunan kantor desa ini. Jika ada masukkan dan kritikan, silahkan sampaikan kepada kami,” tambah Badaria.

Sementara itu, program bantuan bagi Lansia di Desa Bilalang 1 menjadi kegiatan bidang pemberdayaan (*)