Safari Ramadhan di Lolayan, Tahlis Ajak Warga Pererat Tali Silaturahmi

0
217

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dipimpin Sekda Bolmong Tahlis Gallang, SIP, MM Tim Safari Ramadhan Pemkab Bolmong melakukan kunjungan ke Kecamatan Lolayan, tepatnya di Masjid Al-Mukhlisin Desa Kopandakan II.

Safari ramadhan kali ini diawali dengan tauziah dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Sulaiman Amba, SAg yang dilanjutkan dengan buka puasa sholat Maghrib berjamaah dengan masyarakat setempat.

Mewakili Bupati Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekda mengatakan bahwa safari ramadhan ini, merupakan ajang silaturahmi pemerintah dan masyarakat serta tokoh tokoh agama yang ada di Kecamatan Lolayan.

“Momen kali ini sangat tepat, apalagi kita baru selesai menghadapi Pemilu 2019, masyarakat sempat terkotak kotak, maka melalui safari ramadhan kali ini, kita ingin merangkul semua masyarakat,” ujar Tahlis.

Menurut Tahlis perbedaan pendapat yang terjadi kemarin, merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi, namun tali silaturahmi harus tetap dijaga.

“Karena itu, mari kita eratkan kembali persatuan diantara kita,” ucapnya.

Diakhir acara, Tahlis memberikan santunan dari Bupati, berupa perlengkapan Sholat, Infak dan sedekah kepada 52 anak yatim piatu dan 107 Imam dan Pegawai Syar’I di Kecamatan Lolayan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Assisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat dan Sangadi l, Tokoh agama, dan Ratusan masyarakat.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.