Tahun Ini Siswa Baru SD dan SMP Kembali Dapat Seragam Gratis

0
450
BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Janji kampanye Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk, terkait peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmong, terus dimaksimalkan.
Buktinya, pembagian seragam gratis bagi siswa jenjang SD dan SMP sudah dua tahun ini telah dianggarkan dalam APBD. “Ya, tahun 2018 lalu, pertama dianggarkan pengadaan seragam gratis, dan tahun ini siswa baru SD dan SMP kembali dapat seragam secara gratis,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, belum lama ini.
Menurutnya, pembagian seragam gratis nantinya, dilaksanakan pada saat memasuki tahun ajaran baru. Sedangkan anggaran seragam kata dia, Pemkab melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah mengalokasikan dana sebesar Rp 4,1 Miliar lebih.
Dijelaskan, anggaran sebesar itu tidak hanya diperuntukan untuk seragam melainkan perlengkapan sekolah lainnya seperti sepatu, kaos kaki, baju, celana, topi, dasi, sabuk dan tas sekolah. Dengan adanya seragam gratis ini dia meminta kepada wali murid untuk dapat mendorong semangat belajar siswa serta meningkatkan kualitas belajar.
“Pun orang tua, dapat memberikan motivasi kepada anaknya agar dapat meraih prestasi yang membanggakan. Sebab, bantuan seragam secara gratis merupakan bentuk kepedulian dari Bupati untuk mengurangi siswa yang putus sekolah,” katanya.
Lanjutnya, pembagian seragam gratis sangat membantu orang tua terutama yang tidak mampu menyekolahkan anaknya. Dirinya berharap dengan adanya bantuan seragam gratis ini, para siswa dapat meraih prestasi. “Mudah-mudahan, lewat program seperti ini pendidikan di Bolmong akan lebih cerdas, hebat dan maju,” harapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.