Yanny Imbau Saat Mudik, Warga Berhati-hati

0
194

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Perayaan hari besar keagamaan umat Muslim atau Hari Raya Idul Fitri, tak lama lagi. Momen ini, merupakan momen penting untuk bersilaturahmi bersama keluarga bagi umat Muslim.

Terutama, mereka yang berada di luar daerah. Kerinduan untuk pulang ke kampung masing-masing merayakan hari kemenangan, bersama keluarga, sudah menjadi keharusan.

Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny Ronny Tuuk, mengimbau supaya, seluruh warga yang akan pulang kampung (mudik) untuk berhati-hati.

Apalagi paling banyak mereka yang mudik dengan membawa kendaraan jarak jauh baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menurut Wabup, sudah menjadi kebiasaan bagi mereka yang tinggal di luar daerah, menunggu momen ini. Mereka yang bekerja diluar daerah, maupun yang sudah berdomisili di luar, pasti ingin bersilaturahmi dengan orang tua, dan keluarga di kampung halaman.

“Ya, biasanya arus mudik akan meningkat pada momen seperti ini, jadi harus berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan bersama,” ungkapnya.

Dirinya meminta, warga saat melakukan mudik, harus mengontrol kecepatan kendaraan. Mereka yang menempuh jarak jauh, harus beristirahat saat lelah.

“Sehingga tidak capek saat berkendara, utamakan keselamtan. Berharap juga semua bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri ini dengan keadaan sehat semua,” harapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.