Bolsel Jadi Tuan Rumah Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Tingkat Provinsi

0
170

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Kabupaten Bolsel akan menjadi tuan rumah Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tahun 2019, Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzansius Arvan Ohy, S.SSTP, saat menghadiri sosialisasi manajemen BUMDesa, Selasa (25/6) tadi bertempat di Gedung Grand Fajar Soguo.

“Kamis (27/6) lusa, pencanangan BBGRM tingkat provinsi akan dipusatkan di Bolsel, berbagai persiapan telah dilakukan termasuk pemasangan tenda di lapangan Molibagu,” ujarnya.

Menurut Sekda, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE sehingga ia meminta para Kepala Desa, perangkat dan masyarakat, untuk mengikuti kegiatan yang akan dimulai pada Pukul 09.00 wita.

“Ada banyak kegiatan sosial yang akan dilaksanakan, termasuk penyerahan 1083 sertifikat gratis yang merupakan program PTSL pemerintah pusat,” sebutnya.

Diketahui penyelenggaraan BBGRM dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan dan bantuan dari departemen dan lembaga pemerintah non departemen.

Tujuan dari kegiatan BBGRM sendiri, adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong, dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.