Dispernaker Perjuangkan Anggaran untuk Pelatihan Ketrampilan 

0
98

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Minimnya anggaran untuk pelaksanaan program pelatihan ketrampilan membuat Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu menunda sejumlah program.

“Ada beberapa pelatihan yang kita masukan untuk RKA tahun 2020, dan ini sudah diusulkan ke Bappeda untuk penganggarannya, kegiatan itu diantaranya menjahit, security, perbengkelan, mengemudi dan masih banyak lagi,” kata Kepala Dispernaker Kotamobagu Tedy Makalalag melalui Kepala Bidang (Kabid) tenaga Kerja Idris Amparado kepada Detotabuan.com Kamis (27/06).

Menurutnya di tahun 2019 ini, pihaknya hanya melaksanakan satu program pelatihan karena terkendala efisiensi anggaran.

“Tahun ini bidang tenaga kerja hanya mendapatkan alokasi anggaran untuk pelatihan Security, sehingga memang pelatihan lainnya belum bisa dilaksanakan,” ujarnya

Untuk itu kata Idris, pihaknya akan mengupayakan agar di tahun 2020 mendatang alokasi anggaran untuk pelatihan bisa bertambah.

“Ini supaya pemberian pelatihan serta ketrampilan kepada para pencari kerja bisa dimaksimalkan, yang nantinya diharapkan mereka mampu berwirausaha dan dapat menciptakan lapangan kerja ataupun mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang pelatihan yang diberikan,” kata Idris.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.