Ini Tujuan DPRD Bolmong Kunker ke Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah

0
173

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Bolmong kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buol dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buol Propinsi Sulawesi Tengah, Kamis (13/6).

Kunker itu, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Musli Manoppo, SIP dan didampingi oleh beberapa anggota DPRD Bolmong. “Kunker ini sangat penting dilakukan terkait dengan Implementasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Buol No. 4 Tahun 2013 Retribusi pengujian jendaraan bermotor dan Perda lainnya yang berkaitan dengan Dishub serta inovasi lainnya yang mampu menggenjot PAD di Kabupaten Buol,” ungkapnya

Diketahui, di Kabupaten Bolmong dalam upaya peningkatan PAD telah ada beberapa Perda yang telah dikeluarkan oleh Dishub Bolmong diantaranya Perda nomor 20 tahun 2010 retribusi parkir tepi jalan, Perda nomor 21 tahun 2010 tentang parkir khusus, dan Perda nomor 22 tahun 2010 tentang pengujian kendaraan bermotor.

Sementara itu, anggota DPRD Bolmong Mas’ud Lauma mengatakan penting bagi pihaknya berkunjung ke Kabupaten Buol Sebab, Kabupaten ini diketahui memiliki prestasi yang baik, diantaranya inovasi yang dilakukan  untuk menekan angka kecelakaan terutama di beberapa titik jalan yang rawan kecelakaan.

“Terkait pemasangan rambu-rambu lalu lintas di kawasan jalan yang menjadi kawasan black spot sehingga seimbang dengan penerapan Perda yang telah ditetapkan beserta retribusinya. Kami ingin mengetahui ide-ide kreatif dan inovatif khususnya di Dishub Kabupaten Buol,” tuturnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Bolmong Chindra Opod menambahkan bahwa, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Buol dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Buol yang sudah menyambut baik kedatangan mereka.

“Banyak terima kasih bagi pegawai Dishub dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buol yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman kepada kita,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Kunker ini tersebut diikuti juga oleh Yusrah Alhabsji, I Made Suarinta, Fery Rengkuan, Suny Dampi, Evanglin Mahabir , Sunyoto Paputungan dan I Ketut Sukadi. (Ind/Adve)