Yasti: Halal Bi Halal adalah Tradisi Positif Umat Islam Usai Idul Fitri

0
417

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar Halal bihalal 1440 H/2019 M, Rabu (19/6). Kegiatan itu, dipusatkan di kawasan Pantai Indah, Desa Maelang, Kecamatan Sang Tombolang.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri langsung kegiatan itu, bersama seluruh jajaran Pemkab Bolmong. “Selama bulan suci ramadhan seluruh umat muslim telah mengasah keimanan dan ketaqwaan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, kepedulian terhadap sesama, dengan berinfaq dan bersedekah,” ungkap Yasti dalam sambutannya.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Bolmong untuk tetap memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji. “Semoga semangat jiwa ramadhan tetap terpelihara sehingga peningkatan kualitas ibadah kita tetap terjaga dengan konsisten. Dan kita pun tetap mampu mengendalikan diri dari hal-hal yang kurang terpuji,” kata Yasti.

Dia menambahkan, halal bi halal merupakan suatu tradisi positif yang dilaksanakan oleh umat islam setelah hari raya idul fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksakan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama bulan ramadhan.

“Mari kita semua menjadikan halal bi halal ini sebagai wahana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad kita guna lebih meningkatkan kualitas diri masing-masing,” tambahnya.

Di sisi lain ia berharap warga Bolmong juga selalu menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Bolmong. “Mari kita ciptakan suasana yang aman dan nyaman, sehingga pelaksanaan berbagai pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi kita. Dan bisa berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat,” katanya mengakhiri.

Dalam kegiatan itu juga, Ustadz Dani Pontoh menyampaikan hikmah halal bi halal. Juga dirangkaikan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba monuuntul tingkat kabupaten.

Sekadar dimetahui, turut hadir ketua MUI Bolmong Sulaeman Amba, Kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya, Forkopimcam Sang Tombolang, para Asisten, kepala SKPD, Camat, Sangadi, ASN di lingkup Pemkab Bolmong serta masyarakat. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.