Awas! Jangan Ada Pungli Saat Penyerahan Ijazah

0
115

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Blanko ijazah untuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah didistribusikan.

Hal itu berdasarkan penuturan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta. “Iya, sudah kami distribusikan ke sekolah-sekolah belum lama ini,” kata Renti.

Menurutnya, sekolah yang sudah menerima blanko ijazah tersebut, sedang dalam proses pengisian. Mulai dari pengisian nama siswa yang lulus, nilai yang dihasilkan, hingga pembubuhan cap dan tanda tangan kepala sekolah.

“Nantinya setelah selesai proses pengisian, akan diserahkan kepada siswa penerima ijazah di tiap-tiap sekolah,” katanya.

Dirinya mengimbau, sekolah yang mengalami kekurangan blanko ijazah, agar tak hanya diam saja. “kalau kekurangan, diminta untuk segera melapor agar bisa langsung ditindaklanjuti,” imbaunya.

Begitu sebaliknya, apabila ada blanko yang tersisiah, segera dilaporkan dan dikembalikan ke Dinas Pendidikan untuk dibuatkan laporan.

“Dalam penyerahan ijazah nanti, tidak ada pungutan liar yang dibebankan kepada siswa, baik dalam modus apapun, tidak dibolehkan,” tegasnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.