Bolsel Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

0
140

BOLSEL –Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapat  piagam penghargaan atas kepatuhan dalam implementasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Aparatur Desa

Piagama penghargaan dari Pemprov Sulawes Utara itu kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ditandatangani Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tertanggal 15 Juli 2019.

Selain itu merupakan hasil kerja sama dengan seluruh pemerintah kota, kabupaten dan provinsi di Indonesia. Salah satunya adalah Pemkab Bolsel Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dari kerjasama itu terbukti Pekab Bolsel mampu mengimplementasikan dan dinilai patuh dalam menjalankan program tersebut.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Kasman Jauhari, kerja sama ini bertujuan, agar pemerintah daerah ikut mengajak dan bahkan memberi peringatan kepada perusahaan di daerah agar ikut sertakan karyawan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Selain itu mengikutsertakan pegawai pemerintah aparat desa menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini, karena pemerintah daerah dinilai punya perhatian terhadap aparat desa sebagai anggota BPJS,”ucapnya.

Kasman menambahkan, setiap warga negara terutama pekerja berhak mendapat perlindungan sosial yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk aparat desa yang telah di daftarkan pada tahun 2018 dan menganggarkan kembali iuran pendaftarannya di tahun 2019 ini.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.