Bupati Bolsel Terima Penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI

0
254

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembagunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Penyerahan penghargaan itu diterima Bupati Bolsel pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019 di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (5/7/2019).

Penghargaan Satyalancana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2019 ini diberikan karena jasanya terhadap negara dan masyarakat dalam bidang pembangunan negara pada umumnya, khusus dalam bidang pengembangan kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Diketahui, dalam kegiatan Harganas kali ini diadakan pula Pameran dan Gelar Dagang, yang merupakan salah satu upaya untuk meluncurkan dan mensosialisasikan program pemberdayaan ekonomi keluarga, dengan membuka produk-produk UKM, kelompok-kelompok terkait UPPKS, juga kelompok binaan PKK.

Kemudian, digelar pula kegiatan Sosialisasi Pendidikan dan Pencanangan Sekolah Siaga Kependudukan, Penyerahan Penghargaan Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan, Seminar Kependudukan, Seminar Peningkatan Kesertaan KB Pria, serta berbagai kegiatan lainnya.

Turut mendampingi Bupati dan Ketua dan jajaran TP-PKK Bolsel, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB).

(Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.